Menggabungkan Video Dari Melalui Windows Movie Maker

Menggabungkan Video Dari Melalui Windows Movie Maker

Assalamu’alaikum.. yang lagi nugas siapa nih ? nah kalau sekarang lagi nugas tentang gimana caranya gabungin beberapa video jadi satu video, di post kali ini saya akan memabagikan bagaimana cara membuatnya.. silahkan disimak yaa..
Langkah-langkahnya yaitu …

1.     Buka Aplikasi Windows Movie Maker di Komputer anda. Kalau misalnya belum ada, silahkan aplikasinya diinstal dulu yaaa…


2.    Kemudian ambil video yang akan anda gabungkan dengan cara ambil dari dokumen anda dengan mengklik picture lalu akan mucul kotak dialog seperti dibawah ini :


3.    Kemudian sorot video yang anda pilih ke bawah , ditulisan “video” seperti gambar dibawah ini :


4.    Untuk memberikan efek transisi di video anda klik tulisan “transition” di sebelah kiri, jadinya akan seperti dibawah ini :


5.    Untuk mengecek hasilnya, anda bisa memainkannya di tampilan yang seperti ini :


6.    Untuk menambahkan judul anda bisa mengklik “Titles and creadits” disebelah kiri dan akan muncul tampilan seperti ini :


7.    Kalau anda memilih “Title at beginning” itu berarti anda akan menambahkan judul untuk video anda.
8.    Kalau anada memilih “Title before the selected clip”  itu berarti anda akan menambahkan tulisan setiap gambar berganti, tiap clipnya.
9.    Kalau anda memilih “Title on the selected clip” itu berarti anda akan menambahkan tulisan disetiap clip anda.
10. Kalau anda memilih “Credits at the end” itu berarti anda akan menambahkan kata-kata di saat video akan berakhir, seperti : nama pebuat video dan lain sebagainya.

Untuk melihat hasil editan video saya, bisa dilihat dan didownload di link dibawah ini :

Selamat mencoba … Semoga SUKSES…


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment